Kamboja

Panduan Perjalanan
Kamboja
Keindahan Asia Tenggara ini menampilkan rangkaian sejarah dan budaya yang menawan, mulai dari kuil Khmer kuno hingga hutan liar, desa tradisional, dan kota yang ramai.

Kamboja adalah destinasi Asia Tenggara yang memikat, tempat pusaka peradaban kuno Khmer berada di antara kota modern yang ramai, pedesaan Mekong yang mengagumkan, dan pantai Teluk Thailand yang fantastis. Lihatlah berbagai kuil yang mengagumkan, keajaiban arkeologi, barisan gunung mengesankan, dan taman nasional yang rimbun. Susuri Sungai Mekong dan kunjungi Phnom Penh, ibu kota Kamboja yang ramai. Gali masa lalu Kamboja untuk mempelajari sejarah negara ini yang penuh gejolak, dan semangat rakyat Kamboja yang tak pernah sirna.

Kunjungi Phnom Penh, kota modern di tepi Sungai Tonlé Sap dan Mekong. Lihat sekilas arsitektur kolonial Prancis, susuri tepi sungai berumput, dan jelajahi pasar berwarna-warni. Kunjungi Museum Nasional Seni Khmer, Istana Kerajaan dan kuil Buddha yang indah di puncak Bukit Wat Phnom . Selami sejumlah sejarah kelam Kamboja di Lapangan Pembantaian Choeung Ek.

Pergilah ke sebelah timur untuk melihat sejumlah pemandangan terindah negara ini. Daki melintasi hutan di Pegunungan Cardamom, dan lihatlah air terjun serta hutan bakau yang sangat luas. Pergilah ke pantai Koh Kong atau Sihanoukville, dan bermalas-malas di atas pasir putih yang lembut.

Susuri Tonlé Sap di sebelah utara Phnom Penh untuk menemukan Siem Reap, pintu menuju berbagai kuil Taman Arkeologi Angkor. Reruntuhan Kekaisaran Khmer yang menawan di taman ini telah ada sejak abad ke-9. Ikuti tur untuk melihat sangat banyak tempat ibadah umat Hindu dan puncak menara Angkor Watyang mengagumkan. Saksikan matahari terbenam tak terlupakan di atas kuil.

Untuk atraksi alam bebas, pergilah ke Provinsi Ratanakiri di sebelah timur. Anda dapat menetap di Banlung dan menjelajahi Danau Vulkanik Yeak Laom, taman nasional dengan pemandangan pegunungan, air terjun yang indah, dan aneka monumen Buddha.

Cicipi kuliner Khmer yang lezat, terkenal karena rasa manis dan asamnya, serta saus santan. Kunjungi Kamboja pada bulan April untuk bergabung dengan perayaan Tahun Baru Khmer selama tiga hari.

Anda dapat menjangkau Kamboja dengan pesawat terbang dari Bandara Internasional Phnom Penh dan Bandara Siem Reap. Atau masuki negara ini dari jalan raya, dengan perahu atau bus dari Thailand, Vietnam, atau Laos. Gunakan taksi atau becak tuk-tuk untuk menjelajahi berbagai kota. Kunjungi Kamboja di luar musim muson yang berlangsung mulai bulan Mei hingga Oktober.

Kota populer di Kamboja

Siem Reap
Siem Reap
Terkenal dengan Bar Tepi Kolam Renang, Kuil, dan Tur
Jelajahi Siem Reap: candi, sejarah, monumen, dan banyak lagi!

Alasan berkunjung

  • Pasar Malam Angkor
  • Area Pasar Lama
  • Museum Nasional Angkor
Phnom Penh
Phnom Penh
Terkenal dengan Sungai, Belanja, dan Kastil
Waktunya liburan! Jelajahi museum, kastel, dan bar di Phnom Penh.

Alasan berkunjung

  • Riverside
  • Istana Kerajaan
  • Phsar Thom Thmei
Phnom Penh
Phnom Penh
Terkenal dengan Sungai, Belanja, dan Kastil
Berlibur ke Phnom Penh! Nikmati museum, kastel, dan budayanya.

Alasan berkunjung

  • Riverside
  • Istana Kerajaan
  • Phsar Thom Thmei
Koh Rong Sanloem
Koh Rong Sanloem
Terkenal dengan Pemandangan Pantai, Kepulauan, dan Naik Kapal
Liburan ke Koh Rong Sanloem yang menenangkan! Nikmati pantai, pemandangan pulau, dan monumen.
Kep
Kep
Terkenal dengan Pemandangan Pantai, Taman, dan Hidangan Laut
Kep yang tropis telah menunggu! Jelajahi pantai, tepi laut, rimba, dan banyak lagi.
Kampot
Kampot
Terkenal dengan Sungai, Tur, dan Pegunungan
Waktunya liburan! Jelajahi tepi sungai, pegunungan, dan hiburan di Kampot yang unik.

Kamboja