Inggris

Inggris Raya
Inggris
Pada masa kejayaan kerajaan, negara pulau ini mendirikan dua bangunan ikonik, memperoleh koleksi karya seni yang luar biasa, dan mengembangkan dua universitas terbaik di dunia.

Inggris dikenal sebagai negara kaya, namun ternyata menjadi turis di negara ini cukup terjangkau. Museum-museum besarnya tidak dikenakan biaya dan kemegahan arsitektur serta keindahan universitasnya bisa dikagumi dari luar. Anda bisa menikmati kota London dengan biaya terjangkau.

London dipenuhi dengan bangunan megah yang didirikan pada masa kejayaan kerajaan besar Inggris di masa lampau. Elizabeth Tower, yang semula disebut menara jam Big Ben menjulang di atas gedung Parlemen di Istana Westminster dari abad ke-19 yang berada di tepi Sungai Thames. Pergilah ke hilir untuk menemukan Tower Bridge yang populer, sebuah jembatan angkat yang disangga oleh dua menara tinggi bergaya Victoria. Mampirlah di Istana Buckingham, kediaman megah Ratu Inggris di London.

Akhiri wisata Anda di London dengan mengunjungi salah satu museum terkemuka. British Museum yang luas, Tate Modern, Victoria and Albert Museum yang mewah, serta National Gallery. Pengunjung tidak dikenakan biaya untuk melihat seluruh pameran tetapnya.

Tinggalkan London untuk menjelajahi dua kota universitas di Inggris, Oxford dan Cambridge, yang letaknya tak jauh. Seberangi halaman kuno dan lapangan rumput yang tertata rapi di Oxford University. Kelilingi Perpustakaan Bodleian, yang berusia 400 tahun dan merupakan salah satu perpustakaan tertua di Inggris. Radcliffe Camera, bangunan bulat yang monumental di perpustakaan ini, menjadi ikon Oxford. Setelah itu, berkendaralah ke Cambridge untuk mengunjungi berbagai universitasnya. Susuri Sungai Cam dan lewatlah di bawah Bridge of Sighs, sebuah jembatan tertutup yang mengikuti pola jembatan di Venesia.

Pergilah ke barat daya untuk menemukan Stonehenge di pedesaan Inggris. Meskipun sangat termasyhur, formasi lingkaran batuan dari abad ke-31 SM ini tetap menjadi misteri. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada saat berlangsungnya titik balik matahari musim dingin atau musim panas ketika bebatuan sejajar dengan matahari terbit, meskipun banyaknya wisatawan bisa mengurangi keajaiban momen ini.

Datanglah ke Inggris melalui salah satu bandara internasionalnya - kota London saja memiliki enam bandara. Anda bisa mengelilingi kota-kota dengan jaringan transportasi umum yang luas dan menjelajahi negara ini dengan kereta atau mobil sewaan. Mayoritas wisatawan biasanya juga ingin mencoba menaiki taksi khas Inggris minimal satu kali selama kunjungan mereka.

Kota populer di Inggris

London
London
Terkenal dengan Museum, Teater, dan Bersejarah
Big Ben, Nelson's Column, Tower of London, dan Abbey Road; setiap sudut London memiliki kisahnya sendiri.

Alasan berkunjung

  • Coca-Cola London Eye
  • Jembatan London
  • Museum Sejarah Alam
Birmingham
Birmingham
Terkenal dengan Makan, Bar, dan Belanja
Kota terbesar kedua di Inggris ini terkenal akan museum dan perbelanjaan, terusan, musik, dan makanannya.

Alasan berkunjung

  • Birmingham Hippodrome
  • International Convention Centre
  • Symphony Hall
Liverpool
Liverpool
Terkenal dengan Orang yang Ramah, Bar, dan Belanja
Berkat beberapa kelompok musik ternama dari Inggris, museum-museum yang menarik, serta sejarah kelautannya yang dalam, kota di belahan utara ini menjadi salah satu destinasi budaya terbaik di Inggris.

Alasan berkunjung

  • Terminal Feri Liverpool Pier Head
  • Cavern Club
  • Royal Albert Dock