London

Panduan Perjalanan
London

Video Panduan Perjalanan di London

Big Ben, Nelson's Column, Tower of London, dan Abbey Road setiap sudut London memiliki kisahnya sendiri.

London dihuni oleh lebih dari 8 juta orang, termasuk keluarga kerajaan yang paling tersohor di dunia. Kota ini senantiasa bergerak, sebagian karena London Underground yang luar biasa, bus merah dua tingkat, dan taksi hitam yang terkenal.

Berjajar menghiasi kedua tepi Sungai Thames, kaki langit London merupakan perpaduan harta arsitektur bersejarah dan kontemporer. Beberapa bangunan bersejarah di Eropa antara lain Westminster Abbey, jam Big Ben yang ikonis, dan Tower Bridge. Kunjungi roda pengamatan London Eye untuk menikmati pemandangan kota dari atas. Anda pasti mengenali pencakar langit bernama “The Gherkin” karena bentuknya yang khas atau adanya tambahan terbaru pada kaki langit London, yaitu Shard yang berkesan futuristis.

Untuk institusi seni dan ilmu pengetahuan, kota ini bagaikan tambang emas. Sisihkan beberapa jam untuk mengunjungi British Museum, yang memajang harta karun dari seluruh dunia. Bergabunglah dengan lebih dari 4 juta pencinta seni yang mengunjungi Tate Modern setiap tahunnya. Terletak secara dramatis di Bankside Power Station tua, museum ini memajang karya seni modern mulai dari lukisan dan instalasi hingga pertunjukan, seni cahaya, dan musik.

Terbagi menjadi beraneka ragam distrik berbagai kebudayaan, London merupakan tempat favorit untuk penggemar makanan. Silakan pilih restoran berbintang Michelin di Kensington, Chelsea, dan Knightsbridge. Di Notting Hill dan Soho ada bistro dan gastropub yang inovatif. Mari berpesta dim sum di Chinatown, hadapi kari India yang pedas di sepanjang Brick Lane, atau ambil sepiring paella di Covent Garden.

Mereka yang membutuhkan terapi belanja pun tidak akan kecewa. London ditempati sebagian pertokoan yang paling terkenal di dunia. Berkisar dari spesialis mewah seperti Harrods di Knightsbridge hingga Selfridges, pertokoan terbesar di Oxford Street.

Ketika matahari menyeruak di antara awan, kunjungi Trafalgar Square atau Piccadilly Circus, mengamati orang yang lalu lalang. Nikmati hangat mentari di halaman salah satu ruang hijau terbesar di London, Hyde Park.

Dan tentu saja kunjungan ke London belum lengkap tanpa singgah di Istana Buckingham. Datanglah pada pukul 11.15 untuk menyaksikan tradisi kuno pergantian penjaga, yang dilakukan setiap hari kecuali pada bulan-bulan musim dingin.

Discover neighborhoods in London

Default Image

London City Centre

Trafalgar Square dan Piccadilly Circus merupakan objek wisata unggulan di London City Centre. Jelajahi kota ini dengan menumpang metro dari Stasiun Bawah Tanah Charing Cross atau Stasiun Bawah Tanah Leicester Square, dan nikmati beragam museum yang memukau, pemandangan sungai yang memukau, serta galeri seni yang populer.

London City Centre
Default Image

City of Westminster

Istana Buckingham dan Big Ben merupakan objek wisata unggulan di City of Westminster. Jelajahi kota ini dengan menumpang metro dari Stasiun Bawah Tanah St. James's Park atau Stasiun Bawah Tanah Victoria, dan nikmati beragam museum yang memukau, pertokoan populer, serta galeri seni yang populer.

City of Westminster
Default Image

Kota London

Nikmati katedral nan megah di Kota London atau singgahlah di Katedral St. Paul yang menarik untuk dikunjungi. Anda juga dapat menaiki metro dari Stasiun Bawah Tanah Bank atau Stasiun Bawah Tanah St. Paul's untuk mengunjungi lebih banyak tempat yang ada di London.

Kota London
Default Image

Covent Garden

Bar dan kebun yang indah merupakan daya tarik unggulan di kawasan ini. Namun, Anda juga dapat mengunjungi Pasar Covent Garden atau Royal Opera House serta memanfaatkan metro di Stasiun Bawah Tanah Covent Garden untuk berkeliling kota.

Covent Garden
Default Image

West End